1.25.2014

Szava Skincare

Hai cantik ;)
Kali ini aku akan membahas tentang satu brand skincare Indonesia yang masih terbilang baru, Szava Cosmetic.
Sudah pernah dengar atau lihat produknya?
Pertama kali aku tau tentang Szava ini dari Facebook, Fanpage Szava Cosmetic ini mucul di timeline dan aku tertarik melihat-lihat produknya.
Produk yang menarik perhatianku adalah Vit-C Serum karena aku sedang mencari serum vitamin C yang terpercaya dan terjangkau. Selain yang harganya mahal, ada kan sekarang serum vitamin C yang cuma 20ribu -_-
Kemudian, sekitar akhir bulan Oktober, Szava menghubungi aku. Kaget plus seneng karena diberi kesempatan untuk mencoba produk Szava, termasuk serum vitamin C nya.
Pada post kali ini, aku akan memperkenalkan produk-produk Szava dan sekilas review setelah aku mencoba produk-produk ini.

Szava Cosmetic
www.szavacosmetics.com
Szava Cosmetic mempersembahkan produk perawatan kulit premium yang sesuai untuk kebutuhan kulit Anda. Dengan pemakaian teratur selama 4 minggu dapatkan kulit tampak lebih kencang, putih dan cerah alami sehingga tampak lebih muda dan terbebas dari jerawat.
Didukung oleh para dokter dan ahli farmasi yang tergabung di dalam Tim Research & Development kami menyediakan produk-produk kosmetik perawatan wajah yang bermutu tinggi dari hasil riset dan pengembangan yang kami lakukan.
(diambil dari Fanpage Szava Cosmetic)

Dan, ini dia penampakan skincare lengkap dari Szava:
Total ada 7 produk di dalam 5 kotak kemasan ini.

Kode produksi dan tanggal kadaluarsa ada di semua bagian bawah kotak.

1. Szava Facial Wash and Facial Scrub
2. Szava Vit-C Serum
3. Szava Whitening Arbutin Day and Night Cream
4. Szava Nice Peeling
5. Szava Acne Cream
Mari mulai dengan produk pertama, yang menurutku merupakan sebuah inovasi produk cuci muka baru.
Aku berharap banyak produk ini bisa cocok dengan kondisi kulit wajahku yang berminyak.
Yuk dibaca reviewnya ;)

1. Szava Facial Wash and Facial Scrub
Rp 50.000,- 100 ml dan Rp 35.000,- 48gr
Satu paket Rp 85.000,-
Sabun wajah 2 in 1 terbaru dari Szava Series dengan kandungan formula anti acne yang bekerja menjaga kulit dari bakteri penyebab jerawat dan membantu mencegah timbulnya jerawat. Formula AHA dan granule secara optimal menyerap minyak berlebih dan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori wajah tanpa menghilangkan kelembaban kulit dan memberikan sensasi lembut yang menyegarkan pada pemakaiannya dengan hasil wajah lebih segar dan cerah.

Treatment 2 ini 1 terbaru dengan mencampurkan Szava Facial Wash dan Facial Scrub pada telapak tangan untuk membersihkan wajah.
Jadi pembersih wajah ini disebut 2 in 1, tapi tidak digabung menjadi satu. Untuk wajah sedang berjerawat, disarankan hanya menggunakan facial wash nya saja, sedangkan wajah normal disarankan untuk menggabungkan keduanya.
Busa yang dihasilkan facial wash nya tidak banyak, lembut, dan baunya enak, tidak terlalu menyengat.
Facial scrub nya lembut, tidak terlalu kasar. Sama seperti facial wash yang bergranule seperti Ponds atau Biore.
Setelah mencuci wajah dengan menggabungkan kedua produk ini, wajah terasa segar dan lembut. Aku pakai facial wash di pagi hari dan baru menggabungkan keduanya di sore hari setelah beraktifitas.
Sebenarnya model 2 in 1 seperti ini tidak terlalu praktis untuk bepergian karena produk dipisah. Tapi untuk dirumah, tanpa banyak macam produk, kita bisa memilih apakah ingin menggunakan scrub atau tidak.


2. Szava Vit-C Serum
Rp 119.000,- 16 ml
Vit C serum hadir dengan terobosan terbaru dalam teknologi anti aging, menggunakan Soybean dan Vitamin-C ester yang sangat stabil, bening dan aman dibandingkan vitamin C jenis lainnya.  Vit C Serum sangat direkomendasikan dipakai untuk umur 20 tahun keatas. Pemakaian bersama dengan Whitening Arbutin Package membuat kulit lebih putih, cerah dan tampak lebih muda dari usia sebenarnya.
Manfaat Vitamin-C ester with Soybean :
1. Brightening, mencerahkan kulit, sehingga kulit tampak lebih cerah alami.
2. Sebagai Anti Aging dengan meningkatkan produksi collagen kulit, sehingga kulit tampak lebih kencang dan mengurangi kerutan.
3. Memperbaiki dan menyamarkan bekas luka.
4. Sebagai Anti Oksidan yang melindungi dari efek buruk sinar matahari dan radikal bebas di udara yang membuat kulit rusak, kusam dan penuaan dini.
Tutup bentuk pump yang menjaga kehigienisan produk.
Vit-C Serum Szava ini bisa menjadi alternatif serum yang terjangkau. Pemakaiannya pagi dan malam sebelum menggunakan krim atau pelembab. Terkadang aku basahi kapas dengan vitamin C ini, kemudian aku tempelkan di mata saat sedang memakai masker untuk mengurangi mata panda.
Harganya masih terjangkau, yaitu Rp 119.000,- dan terpercaya karena sudah ada nomor BPOM nya juga.

3. Szava Whitening Arbutin Day and Night Cream
Satu paket Rp 141.000,- @12gr
Whitening Arbutin hadir dengan formula arbutin, vitamin  B3 (niacinamide), dan vitamin A pada krim malam, bekerja menghambat pembentukan melanin kulit, membantu memudarkan flek-flek hitam dan menstimulasi pembentukan sel kulit baru.Pada krim siang, terkandung ekstrak aloe vera, vitamin E, allantoin, Sunblock SPF 30 dengan filter UVA+UVB yang bekerja melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan radikal bebas.
Krim pagi sebelah kiri yang berwarna putih, teksturnya seperti lotion tapi lebih kental. Cepat meresap dan mudah diaplikasikan. Sayangnya, tidak dapat mengontrol minyak di wajahku dengan baik.
Krim malam bertekstur lebih padat. Butuh sedikit lebih banyak produk dibandingkan krim pagi saat pemakaian agar bisa merata.

4. Szava Nice Peeling
Rp 104.500,- 10gr
Nice peeling adalah cleansing berbentuk gel yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran dengan pengelupasan yang lembut, tanpa menimbulkan kerusakan pada kulit dan tanpa rasa sakit. Peeling menggunakan Nice Peeling dari Szava lebih baik dan aman daripada peeling konvensional yang menggunakan AHA ataupun scrub.
Nice peeling ini teksturnya seperti jelly agar-agar, kenyal-kenyal. Saat diaplikasikan akan seperti ampas jus apel. Sama sekali tidak mengandung scrub dan terasa lembut di kulit. Cara pemakaian seperti peeling biasa, ratakan di wajah, tunggu sebentar supaya agak kering, kemudian di gosok sampai peelingnya rontok seperti daki/dangkal. Setelah pemakaian, kulit wajah akan terasa halus, lembab, dan kenyal.

5. Szava Acne Cream
Rp 85.500,- 10gr
Acne cream hadir dengan kandungan khusus untuk mengontrol dan membantu mencegah terjadinya jerawat. Dengan bahan-bahan alami seperti canadian willoherbs dan tea tree oil, Isoplafon acne cream membantu mengontrol minyak berlebih dan witch hazel ekstrak membantu mengecilkan pori-pori.
Teksturnya kental dan seperti berpasir, warnanya kuning. Baunya bau obat banget. Nggak kuat rasanya saat mengoleskan acne cream ini di jerawat atas bibir.
Foto ini diambil dari twitter Szava, contoh before-after kostumer yang menggunakan skincare Szava
Ketujuh produk itu bisa digunakan dengan dua proses pemakaian yang dianjurkan Szava Cosmetic. Namun, dasar prosesnya sama. Perbedaannya ada di penggunaan Facial Scrub dan Nice Peeling.
Untuk mendapatkan kulit cerah bersinar (langkah sebelah kiri), gunakan facial scrub pada saat cuci muka dan nice peeling 2 minggu sekali.
Lain halnya untuk mendapatkan kulit mulus bebas jerawat (langkah sebelah kanan), cuci muka tanpa facial scrub dan hindari penggunaan nice peeling jika jerawat meradang atau sedang banyak.

Overall opinion:
Rangkaian produk Szava cosmetics ini mengklaim dapat mencerahkan dan bebas jerawat dalam 4 minggu. Ekspektasiku terhadap produk ini cukup tinggi, salah satunya karena produknya cukup bagus dan terasa enak saat pemakaian pertama. 
Kulit wajahku sedang tidak bermasalah saat pertama pemakaian, hanya ada dua jerawat biasa. Sayangnya, setelah pemakaian kurang lebih satu bulan (4 minggu), muncul jerawat-jerawat kecil di kedua tulang rahang dan dahi. Hidung dan daerah bawah mata jadi kemerah-merahan. Langsung aku hentikan pemakaian krim dan facial wash-scrub nya.
Untuk serum vit-c dan Nice peeling masih aku pakai walaupun tidak rutin.
---
Untuk informasi lebih lanjut, bisa datang langsung konsultasi ke Szava office bagi yang tinggal di Jakarta, alamat dan kontak bisa dilihat di webnya. Atau bisa juga konsultasi online melalui Facebook fanpage dan twitter Szava cosmetics. Ada juga via whatsapp dan bbm seperti di gambar bawah ini. Produknya bisa dibeli langsung di kantor atau via online di web Szava.
Web: http://www.szavacosmetics.com/
Online shop: http://shop.szavacosmetics.com/
Facebook: http://www.facebook.com/szavacosmetic
Twitter: http://twitter.com/szavacosmetic
--
Disclosure:
Produk dikirimkan oleh sponsor untuk direview. Hal tersebut tidak mempengaruhi isi tulisan dan opini saya disini. Semua jujur dan berdasarkan keadaan yang sebenarnya.

No comments:

Post a Comment

leave your comment before leaving ;)
i will reply as soon as i can here and i will visit you back..
thanks, i love comments ;D