10.13.2013

The Art of Giving

100 dikurangi 10 sama dengan berapa? 90?
Bukan! 100-10=190!
Kok bisa?
Itu rumus dari Yusuf Mansur, dalam kampanye nya mengajak orang-orang untuk bersedekah.
Bahwa jika kita memberi 1, akan dibalas berkali lipat.
Bagi aku, rumus ini bukan hanya sekedar teori.
source


Bagi kalian yang pernah datang ke blog ku yang jarang aku update ini, mungkin sudah mengira kalau aku suka ikut giveaway dan cukup beruntung untuk menang beberapa kali :')
Alhamdulillah..

Selain aku suka dapat gratisan, aku juga suka lho ngasih gratisan atau kado ke teman-temanku. :p hehe.. Biasanya aku suka ngasih kado ulang tahun ke teman dekat dan saudara, juga ke teman sepermainan (yang ini kalau dompetnya isi :p)

For me, giving is important. Giving means you do care about the people you give. You show them that you are here for them. It would be great if you do it sincerely without any hidden purpose or "ada udang di balik batu". :)

Giving juga bisa menjalin dan memperat tali silaturahim. Pada teman lama, tentunya pertemanan akan terjaga dan semoga tidak terputus. Pada teman baru, semoga bisa berteman dengan baik. Pada orang tak dikenal, namanya sedekah, hehe. :)

Dari perspektif agama Islam, memberi berarti mengeluarkan hartamu yang 2,5 persennya merupakan milik orang lain.

Seringkali aku memberikan sesuatu bukan berbentuk kado atau sesuatu yang besar, hanya dalam bentuk foods or small things dan tidak pada momen tertentu seperti ulang tahun.

Kadang hadiah giveaway yang tidak terlalu aku butuhkan akan kuberikan pada orang yang menurutku akan membutuhkannya, contohnya bude ku yang perias manten. Aku menang high end foundation, yang pastinya nggak akan aku pakai untuk sehari-hari ke kampus, aku kasih lah ke bude.

Aku juga biasanya kepoin dulu orang yang mau aku kasih kado.
Perhatiin kesehariannya atau kepo socmed nya. :p
Aku berusaha memberikan sesuatu yang memang sedang dia butuhkan.
Kado nggak harus mahal, tapi yang terpenting bisa dia gunakan.
Kalo mentok ga ketemu mau kasih apa, pakai insting aja, hehe :p
source
Cobalah kalau belum pernah!
Ada rasa senang tersendiri saat kamu bisa memberikan sesuatu yang dibutuhkan oleh temanmu. Dan rasa senangnya akan bertambah saat kamu tahu dia senang, suka, dan memakai apa yang kamu berikan. Bukan hanya sekedar dipajang. :)

Aku berusaha ikhlas dan tidak mengharapkan akan dibalas.
Pastilah Allah tahu itu. :')
Tapi hidup ini adalah give and take.
Tidak ada pemberi jika tidak ada penerima. Tidak ada panen jika tidak ada tanam.
Aku merasa sering diberikan balasan dalam bentuk lain dan dari orang lain. Alhamdulillah..
Entah ini benar atau hanya perasaanku, saat aku banyak melakukan giving, misal dibulan yang banyak teman dekatku ulang tahun,
aku bisa menang lebih dari satu giveaway atau kuis.
I feel so blessed >_<

Alhamdulillah.. :')
Dan saat aku tidak banyak memberi, rasanya tidak menang satupun. :)
source
Jangan lupa untuk bersyukur dan berbagi kebahagian pada orang-orang di sekitarmu yaa :D
Besar kecil, tua muda, semua akan senang jika ada orang yang memperhatikan.
Intinya bukan pada apa yang kamu berikan, tapi perhatianmu pada orang itu. ;)

Bagaimana pendapatmu tentang giving?
Pernah mengalami kejadian yang menarik tentang giving?
Ceritain yuk di bawah ;)
---
Hmm, panjang banget ya curcol nya.
Post semacam ini sudah lama ingin aku buat, tapi nggak jadi-jadi.

Kemudian ada giveaway dari Ms. Mahadewi Shaleh yang syaratnya adalah membuat post tentang "What is the meaning of giving?"

Klik gambar jika ingin ikutan juga ;)
Ada dua paket hadiah untuk 2 pemenang lho..
Ikut sekarang sebelum berakhir pada 7 November!

Aku pengen hadiah keduanyaaaa >_<
Kenapa? Karena ada Make Over Travel Brush Set nya!
Udah liat isi brush set nya di post ini dan jadi pengeeen >o<
I need brushes!
*wink wink* ;D to sis Mahadewi, hehe ;p

Wish me luck!
Thanks for reading!
Annyeong! ^o^

No comments:

Post a Comment

leave your comment before leaving ;)
i will reply as soon as i can here and i will visit you back..
thanks, i love comments ;D