10.31.2010

Merapi Eruption

Ash Rain ! 30 October 2010..
this picture taken in front of my house, for about 30 km from the volcano. the ash reached the southest region, Bantul, for about 1.5 hours drive.
:'(

10.30.2010

Sushi Time

it was the first time i ate Sushi.
Wednesday, 27 Ocotber 2010
n_n d

Birthday Present

got a birthday present from my bestfriend since junior high school, Nia..
guess !! what is that?

a beautiful army studded clucth
nice on me, ha? hehe
big thanks Nia..
;*

and this one from my aunt..
a Go Green Tumbler
it has 'Reuse' and 'Reduce' words in all languages
you know me well aunt..
love you..
;*

The Best Thing in Life

source : smile--quotes

10.29.2010

Wanted Immediately !

just wanted a new bag. my recent bag is starting damaged.. huhu TT
i just want a bag as simple as this, but NO PINK.. or a bag from Exsport line, it has a durable bag but little expensive for me to buy myself.. hehe


anyone wants to buy me? ;p

more candles, more wishes


I am 18th years old and I am happy to be 18th ;)

alhamdulillahirobbilalamin..
Big thanks to ALLAH SWT.. who gave me this old..
thanks to my family.. who love me without any compulsion..
thanks to my friends.. who have been there for me..
thanks to my kiddo.. who love me with all his tender..
thanks to all of you bloggies.. who want to spare time to read my blog..
THANKS ! ;D

GOD..
wish me can pass and get the best mark on the Last National Exam and majoring in English Literature..
wish me more intelligence, more wise mind, more friends, more lotta love, more and more happiness, healthiness, and fortune..
wish Indonesia can survive from your test.. give lot of patient to all of Indonesian people, especially for them who just been get a disaster, peole on Mentawai and Merapi.. Open the mind of people in Jakarta to keep clean the environment, especially the river.. stop the mud flow in Sidoarjo.. stop the war..
KEEP THE EARTH ALIVE..
i still want to finish my lecture and married and have childrens.. :')
aaaaamiiiiin..

Sumpah Pemuda



Teks Soempah Pemoeda dibacakan pada waktu Kongres Pemuda yang diadakan di Waltervreden (sekarang Jakarta) pada tanggal 27 - 28 Oktober 1928 1928. Sebelum pembacaan teks Sumpah Pemuda, diperdengarkan lagu "Indonesia Raya" gubahan W.R. Soepratman dengan gesekan biolanya.


DON'T FORGET THIS INDONESIAN YOUTH !!
\m/

10.26.2010

Keistimewaan Wanita

Ketika Tuhan menciptakan wanita, malaikat datang dan bertanya,
"Mengapa begitu lama menciptakan wanita, Tuhan?"
Tuhan menjawab,
"Sudahkah engkau melihat setiap detail yang saya ciptakan untuk wanita? Lihatlah dua tangannya mampu menjaga banyak anak pada saat bersamaan, punya pelukan yang dapat menyembuhkan sakit hati dan keterpurukan, dan semua itu hanya dengan dua tangan".

Malaikat menjawab dan takjub,
"Hanya dengan dua tangan? tidak mungkin!"
Tuhan menjawab,
"Tidakkah kau tahu, dia juga mampu menyembuhkan dirinya sendiri dan bisa bekerja 18 jam sehari."

Malaikat mendekat dan mengamati wanita tersebut dan bertanya,
"Tuhan, kenapa wanita terlihat begitu lelah dan rapuh seolah-olah terlalu banyak beban baginya?"
Tuhan menjawab,
"Itu tidak seperti yang kau bayangkan, itu adalah air mata."
"Untuk apa?", tanya malaikat.

Tuhan melanjutkan,
"Air mata adalah salah satu cara dia mengekspresikan kegembiraan, kegalauan, cinta, kesepian, penderitaan, dan kebanggaan, serta wanita ini mempunyai kekuatan mempesona laki-laki, ini hanya beberapa kemampuan yang dimiliki wanita. Dia dapat mengatasi beban lebih dari laki-laki, dia mampu menyimpan kebahagiaan dan pendapatnya sendiri, dia mampu tersenyum saat hatinya menjerit, mampu menyanyi saat menangis, menangis saat terharu, bahkan tertawa saat ketakutan. Dia berkorban demi orang yang dicintainya, dia mampu berdiri melawan ketidakadilan, dia menangis saat melihat anaknya adalah pemenang, dia girang dan bersorak saat kawannya tertawa bahagia, dia begitu bahagia mendengar suara kelahiran. Dia begitu bersedih mendengar berita kesakitan dan kematian, tapi dia mampu mengatasinya. Dia tahu bahwa sebuah ciuman dan pelukan dapat menyembuhkan luka.
CINTANYA TANPA SYARAT. HANYA ADA SATU YANG KURANG DARI WANITA, DIA SERING LUPA BETAPA BERHARGANYA DIA..."

source : http://terselubung.blogspot.com/2010/10/renungan-malam_24.html
------------
gals, jangan lupakan keistimewaan kalian.. syukuri, hargai, dan manfaatkan..
KITA ISTIMEWA !!
;D

Don't Doubt My Abilities

i got this quote last,last,last month.. but i just remembered it today..
When people doubt your abilities, the greatest joy on earth is making them eat their words
i got this from my schoolmate, she still on grade X.
:)

10.24.2010

Go Green


source : Surfer Girl Facebook Page
dengan senang hati aku akan ikut challenge ini..
nomer 1 : done ! udah lama aku selalu bawa minum dari rumah. dan senengnya, sekolahku, SMA N 2 Yogyakarta, nyediain dispender buat para siswanya. jadi kalo minumnya abis, tinggal ngisi. hehe
nomer 2 : done ! dari dulu mama selalu nyimpen kantong plastik bekas dari belanja, kalau ke kumpul banyak, biasanya dikasih ke tante yang punya toko sembako, jadi bisa dipakai lagi.
nomer 3 : done ! aku pribadi udah mulai membiasakan diri bawa tas belanja kalo pergi ke toko beli sesuatu. (read my previous post : Go Green with Yellow ! or Quick Shop) dan mengajarkan ke adek dan menyarankan ke mama dan ayah.
nomer 4 : not yet. pake kardus itu kan kalo belanja banyak ya? biasanya di supermarket. tapi nggak efektif, gimana kalo ke pasar? bawa kardus kn susah. biasanya kalo ke pasar sama mama, bawa 1 tas belanja gede dan beberapa kantong plastik dari rumah. nanti dijadiin satu di tas yang besar.

LOVE GREEN !! \m/

10.23.2010

Parampaa



haha.. sebenere ini udah permainan lama.. tapi mungkin karena akhir-akhir ini udah mulai stress mikirin ujian, jadi suka main buat ngurangin stress.. melatih ingatan juga nek menurutku..
silahkan mencoba di Parampaa.net buat main online.. offline juga bisa, minta mbah google aja.. enakan offline mainnya.. haha
rock on bloggies..
yeah.. \m/

10.18.2010

KHARISMA

Malam minggu kemarin aku nginep di sekolah. Dalam rangka pelantikan KHR 25.
KHR atau KHARISMA adalah Kerohanian Islam SMADA. Rohisnya sekolahku, SMA N 2 Yogyakarta.
Aku angkatan 24, kemarin serah terima jabatan kepada angkatan 25.




mau cerita dulu yaa..
Hari sabtu kemarin, pulang jam 1 kurang, ada pertemuan wali murid kelas XII, tapi ibu ada manten, bapak kuliah, --" nggak ada yang dateng deh. Padahal sekalian ambil nilai mid. Aku langsung pulang, soalnya ada les di primagama jam 2.30 dan nginep di sekolah, acara mulai jam 4. Take a rest, tiduran, mandi, akhirnya sampe asar belum berangkat, haha. Sholat asar, terus langsung cap cus ke bimbel. ngeeeng.
Setengah lari menuju kelas di lantai 2. Sampai kelas.. jekglek, tentornya pas keluar kelas -_-a hehe..
Istirahat, terus lanjut jam kedua, kimia. ACnya bikin mata merem -- ngantuk banget rasanya. hatiku berkata 'bertahan sarah..'
Selesai les jam 4.45. mau langsung ke sekolah, tapi kok Izza dan Beta masih les (beda bimbel ini). Akhirnya mampir di Jollie, dapet 2 bando spiral, 1 bros, (picture on next post) mau beli sandal lucu, tapi ukuran 40nya nggak ada.
Udah 5.30an. Kukayuh motor, eh, ku gas motor sampai sekolah. Di depan ada Laras dan Ratri.
Acara berlanjut...
pukul 7 sehabis sholat isya', makan malam dengan tumpeng yang dirubung rame-rame. Di tempat akhwat nggak ada yang habis, sedangkan ikhwan menang menghabiskan beberapa tumpeng.


Setelah itu, pukul 10 pelantikan. Adek-adek ditutup matanya pake slayer. Dibawa muter-muter sampai joglo.
Akhirnya, Janu Muhamad menyerahkan Peci turun-temurun kepada ketua yang baru, Arijal Haris Martopo.
Yeeee.. Kami purna.. hehe
Tidur dengan hati riang gembira dan badan pegel-pegel.. ssst.. ada adeknya yang enak banget boboknya, sampe ngorok, nggak tau deh siapa. *maaf bagi yang merasa
Paginya setelah olahraga (baca:jalan-jalan keliling SMADA), aku dan Izza ambil snack di Jalan Magelang. Nggak bawa uang, nggak bawa hape. Sampe tokonya, 'oh, ambil arem-arem ya mbak? bentar ya, tak ambilin di rumah. tunggu sebentar.' krik.krik.krik. aku dan Izza yang pagi-pagi gitu jelas laper hanya bisa menatap pada jajanan-jajanan pasar yang masih anget-anget itu. -0- menyesal kenapa tadi nggak bawa uang.
Pulang ke rumah pukul 7 setelah penutupan. huaahh.. capeknya.. tapi seneng..


SEMANGAT yaa adek-adek pengurus KHR 25 !!
;D


sekarang foto..
Janu Muhamad
Penyerahan jabatan
Arijal Haris Martopo
saat ditutup matanya
yang ikhwan futsal
yeee.. akhwat ceria di pagi hari.. haha
\m/ yeahh..

10.17.2010

Inspirator

i amazed with this millionare. 
Warren Buffett
Seorang pebisnis dan investor yang ketajaman pikirannya amat luar biasa sehingga diibaratkan perpaduan antara fisikawan Einstein, seniman Picasso, dan raja kaya raya pencipta koin emas Croesus dalam satu tubuh.

what he say are :
"Anjurkan anak anda untuk berinvestasi"
Ia membeli saham pertamanya pada umur 11 tahun dan sekarang ia menyesal karena tidak memulainya dari masih muda.
"Dorong Anak Anda untuk mulai belajar berbisnis"
Ia membeli sebuah kebun yang kecil pada umur 14 tahun dengan uang tabungan yang didapatinya dari hasil mengirimkan surat kabar.
"Ia masih hidup di sebuah rumah dengan 3 kamar berukuran kecil di pusat kota Ohama, yang ia beli setelah ia menikah 50 tahun yang lalu"
"Jangan membeli apa yang tidak dibutuhkan, dan dorong Anak Anda untuk berbuat yang sama"
Ia berkata bahwa ia mempunyai segala yang ia butuhkan dalam rumah itu. Meskipun rumah itu tidak ada pagarnya.
"Jadilah apa adanya"
Ia selalu mengemudikan mobilnya seorang diri jika hendak bepergian dan ia tidak mempunyai seorang supir ataupun keamanan pribadi.
"Berhematlah"
Ia tidak pernah bepergian dengan pesawat jet pribadi, walaupun ia memiliki perusahaan pembuat pesawat jet terbesar di dunia. Berkshire Hathaway, perusahaan miliknya, memiliki 63 anak perusahaan.
"Ia hanya menuliskan satu pucuk surat setiap tahunnya kepada para CEO dalam perusahaannya, menyampaikan target yang harus diraih untuk tahun itu"
"Tugaskan pekerjaan kepada orang yang tepat"
Ia tidak pernah mengadakan rapat atau menelpon mereka secara reguler.
"Buat Tujuan yang jelas dan yakinkan mereke untuk fokus ke tujuan"
Ia hanya memberikan 2 peraturan kepada para CEOnya. Peraturan nomor satu adalah : Jangan pernah sekalipun menghabiskan uang para pemilik saham. Peraturan nomor dua : Jangan melupakan peraturan nomor satu.
"Jangan Pamer, Jadilah diri sendiri & nikmati apa yang kamu lakukan"
Ia tidak banyak bersosialisasi dengan masyarakat kalangan kelas atas. Waktu luangnya di rumah ia habiskan dengan menonton televisi sambil makan pop corn.

Bill Gates, orang terkaya di dunia bertemu dengannya untuk pertama kalinya 5 tahun yang lalu. Bill Gates pikir ia tidak memiliki keperluan yang sangat penting dengan Warren Buffet, maka ia mengatur pertemuan itu hanya selama 30 menit. Tetapi ketika ia bertemu dengannya, pertemuan itu berlangsung selama 10 jam dan Bill Gates tertarik untuk belajar banyak dari Warren Buffet. Warren Buffet tidak pernah membawa handphone dan di meja kerjanya tidak ada komputer.
and he gave advices :
Hindarilah kartu kredit dan berinvestasilah untuk diri Anda sendiri dan ingat : "Uang tidak menciptakan orang tetapi oranglah yang menciptakan uang. Hiduplah secara sederhana."
"Jangan lakukan apa yang orang lain katakan, dengarkanlah mereka, namun lakukan apa yang menurut Anda baik."
"Jangan memaksakan diri untuk memiliki barang-barang bermerk, pakailah apa yang sekiranya nyaman bagi Anda."
"Jangan memboroskan uang Anda untuk hal-hal yang tidak diperlukan, gunakanlah uang untuk membantu mereka yang kekurangan."
"Biar bagaimana pun orang lain tetap tidak dapat mengatur hidup Anda sendiri. Andalah yang mengendalikan hidup Anda sepenuhnya" 
i'll try to do your advice.. wish me can be as great him.. and all of you too bloggies..
aamiin..
;D 
source : http://terselubung.blogspot.com/2010/10/nasehat-warren-buffett-salah-satu-orang.html

10.11.2010

Current Playlist #1

  • Bruno Mars - Just The Way You Are
Oh, her eyes, her eyes make the stars look like they're not shinin'
Her hair, her hair falls perfectly without her tryin'
She's so beautiful
And I tell her everyday

Yeah, I know, I know when I compliment her, she won't believe me
And it's so, it's so sad to think that she don't see what I see
But every time she asks me do I look okay?
I say

When I see your face
There's not a thing that I would change
'Cause you're amazing
Just the way you are

And when you smile
The whole world stops and stares for awhile
'Cause girl, you're amazing
Just the way you are


  • Owl City - To The Sky
i love the beat !!



Chase your dreams, and remember me, speak bravery,
Because after all those wings will take you, up so high,
So bid the forest a fond goodbye, as you brace the wind and,
Take to the sky


  • Endah N Rhesa - When You Love Someone
When you love someone just be brave to say
That you want him to be with you
When you hold your love don’t ever let him go
Or you will loose your chance to make your dream come true
n_nd

10.08.2010

TRIPLE Giveaway

Agnes from Pinkbox Makeup give three pack of gift.. closes at 31 October.. don't be late to join.. her blog is sooo cute.. ;)


10.05.2010

Jawaban Tak Langsung

Semalam adek nelpon temennya, yang ngangkat ibu nya.

adek: assalamualaikum, Indah nya ada Bu?
ibu   : ada.
adek: mau ketemu Indah, Bu.
ibu   : oh, Indah udah tidur.

--a

Terimakasih

hari ini pulang les pengen beli empek-empek.. ngeeeng.. mampir di penjual empek-empek yang nggak jauh dari rumah. eh, abis tho. sampai rumah, ternyata ibu beli empek-empek, lebih enak (baca:mahal) dari yang mau tak beli. alhamdulillah..
a few days ago, aku pengen beli es dawet. udah mampir juga, eh, abis. sampai rumah, ternyata ibu beli es campur 3 bungkus. waa waa waa..
ya Allah, terimakasih. sudah membatalkanku beli makanan, karena Kau lebih tahu, ternyata ibu juga beli.
hihi.. sehati ya sama ibu..
;)

Cloudy

taken by my big sista with her cellphone

Milky moo

this bread is soooo milky.. you can enjoy it without jam or choco or cheese or anything.. look at the package, it has cow for the pattern..
delicioso..
sluuurp..
n_nd

Cute Lip Balm

Find this cute lip balm from Evolution Of Smooth






EOS lip balm is 95% organic, 100% natural, and paraben and petrolatum free. Packed with antioxidant-rich vitamin E, soothing shea butter and jojoba oil, eos keeps your lips moist, soft and sensationally smooth.


BUT, this product is sell at US. and we are in Indonesia. the online shop, too. can't shipping to Indonesia.
and lucky me.. i follow Funny Face Beauty blog. Kindly, she give 3 of this lipbalm to her follower, especially who live outside US. closes at 8 October. Hurry !! don't be late if you want to join.


wish me luck bloggies.. ;)

10.03.2010

Mini Kiss

went to Ambarukmo Plaza with my family today. just bought a parfum at Centro. i really love the smell. soooo fresh.
Ulric De Varens
Paris
Eau de parfum - Natural spray
Mini Kiss

and this is me..

oya, we ever forget where we parked the car, haha.. LOL --L
so then, we always read first the parking name.

;*

Unpredictable

As we know, the weather goes strange. Sunny in the morning, windy in the middle of the day, and sudden rain in the evening. --"
the weather are unpredictable. must be ready with an umbrella or raincoat.
and for me.. must be ready for the test. Ujian Akhir Nasional will be held on March. now is October, so... it's about FIVE months for me to get ready. and FOUR month for UM UGM, a test for joining UGM.
and my desk, my daily, will be full with these kind of book.. (da-da my novel.. TT)






oya.. i found some fact about RAIN here..
the one i like the most :


after the rain, soils, weeds, and grasses will produce a special fragrance, this compound called PETRICHOR


i love the smell of the soil, the grass, and the water after rain.. hmmm.. make me feel relax after studiying those book..

Very windy now. semoga nggak ada badai lagi. mau pergi jalan-jalan with my two sista..
have a beautiful Sunday bloggies..
;D

Pink

 last week. my sister's wedding..

me and Mila, my cousin
me and my beloved mom
the theme is PINK.
;)

10.01.2010

Welcome October

This month is my birth month..
Still having stress about Mid Term Test.. Tomorrow is the last day for Science Subject. Physic... i'm coming.. wish me luck bloggies.. go to my desk now..


here's what Albus Dumbledore said about music.. you all know him right?


" Ah, music. A magic beyond all we do here ! "


Dumbledore as portrayed by the late Richard Ha...Image via Wikipedia

;D
Enhanced by Zemanta